Khusus konten terkait DATA SIM yang ada dalam website ini masih sedang dalam proses uji coba dan belum valid. Sementara mohon untuk tidak dijadikan rujukan.  Silahkan menggunakan data yang ada di http://mis.pamsimas.org seperti biasannya.

TENTANG SIM PAMSIMAS

Mekanisme Pelaporan SIM

Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pamsimas adalah sebuah sistem yang dirancang untuk memantau dan mengevaluasi capaian pelaksanaan dari Program Pamsimas di lapangan melalui mekanisme pengelolaan data dan informasi yang terpadu, terbuka dan dapat diakses oleh siapapun dimanapun. Keluaran data dan informasi yang dihasilkan akan dimanfaatkan dalam kegiatan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan kegiatan Pamsimas.

SIM Pamsimas adalah satu-satunya sumber data resmi Program Pamsimas. Semua data-data yang bersumber dari SIM Pamsimas dianggap 100% benar, sampai ada pembuktian terbalik dan dikoreksi oleh pengelola SIM. Sehingga menjadi sangat penting untuk selalu mencantumkan sumber data dan referensi tanggal pengunduhan data SIM.

EXECUTIVE INFORMATION SYSTEM

Adalah sajian informasi capaian progres Pamsimas khusus bagi para eksekutif atau pemegang keputusan dan pihak-pihak terkait. Ketersediaan informasi ini diharapkan dapat membantu pengidentifikasian masalah, pencarian solusi, dan menjadi dasar dalam proses perencanaan yang sifatnya strategis bagi program Pamsimas kedepannya. *(Sebagian konten masih dalam persiapan).

Laporan Eksekutif

PELAPORAN SIM PER BIDANG

Pelaporan capaian program Pamsimas berdasarkan masing-masing bidang kegiatan.
(Konten masih dalam persiapan)

KEMENTERIAN DAN LEMBAGA

Pelaporan atau progres capaian program Pamsimas yang dibuat khusus untuk
memenuhi kebutuhan informasi kementerian dan lembaga terkait.
(Konten masih dalam persiapan)

  • Akses Air Minum & Sanitasi

  • Kebutuhan & Ketersediaan Air Baku

  • Pemetaan pencapaian akses Air Minum
  • Dokumen Perencanaan dan Pendanaan Kabupaten

  • Dokumen terkait Kelembagaan

  • Kelembagaan BPSPAM/KPSPAM

  • Potensi Kolaborasi

  • Peningkatan kapasitas/Capacity Building (CB)

  • Data Fasilitator

  • Dana Desa

  • Capaian Indikator SDGs

PETA SEBARAN

Perkembangan program Pamsimas berbasis data peta sederhana.

KONTRAK JASA KONSULTAN

Secara garis besar kontrak kerja didalam Program Pamsimas dibagi dalam tiga kelompok yaitu kontrak Facilitator Administration Services (FAS), kontrak Regional Oversight Management Services (ROMS) dan kontrak National Management Consultant (NMC). Dokumen-dokumen kontrak tersebut berisikan hak dan kewajiban untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu secara tertulis yang diatur dalam pasal-pasal dan mempunyai kekuatan hukum. Terdapat delapan belas (18) kontrak ROMS dan tiga puluh tiga (33) kontrak FAS untuk tiga puluh tiga (33) Provinsi di Indonesia berserta masing-masing Amandemen kontraknya.  Amandemen kontrak  memuat perubahan dari ketentuan-ketentuan atau syarat-syarat atau pasal-pasal dalam kontrak dan telah ditandatangani.

KONTRAK NMC

Kesepakatan kerja Pamsimas III diantara Satker PAMBM dengan pihak  Manajemen National Management Consultant (NMC)

KONTRAK ROMS

Kesepakatan kerja Pamsimas III diantara PPK Pembinaan Wilayah I/II/III Satker PAMBM dengan Manajemen ROMS

KONTRAK FAS

Kesepakatan kerja diantara PPK Pembinaan Teknis Pengembangan SPAMS Satker PSPAM Provinsi dengan Manajemen FAS

ARSIP KONTRAK

Kumpulan dokumen-dokumen kontrak jasa konsultan program Pamsimas periode I & II ( NMC, ROMS, TDS)

APLIKASI INTERNAL

Bagi Anda khususnya DEAO, DMA atau pelaku pengelola SIM, silahkan gunakan link aplikasi berikut untuk memperbaharui data-data Pamsimas. Data salah akan menghasilkan pelaporan yang salah!. Karena itu PASTIKAN data yang dimasukan benar dan sesuai standar aplikasi.