Program Pamsimas adalah salah satu program andalan Pemerintah di dalam penyediaan air minum dan sanitasi bagi masyarakat perdesaan melalui pendekatan berbasis masyarakat. Saat ini Program Pamsimas sudah memasuki tahap III yang dilaksanakan sejak tahun 2016 yang merupakan kelanjutan dari Program Pamsimas I dan II (tahun 2008-2015).

Mulai tahun 2016 Pamsimas memperluas cakupan programnya untuk menambah 15.000 desa dampingan baru di lebih dari 365 kabupaten di 33 provinsi guna mempercepat target Universal Access. Pamsimas membutuhkan District Coordinator (DC) yang terampil dan cakap untuk mendukung pengelolaan Program di Tingkat Kabupaten.

Kami mengundang para calon yang berminat mengisi posisi District Coordinator (DC) untuk mengikuti tahapan seleksi Program Pamsimas III.

Ketentuan Seleksi

Bersedia ditempatkan khusus di 1. Provinsi Sumetera Barat, 2. Provinsi Maluku Utara, serta memenuhi kualifikasi, syarat dan Ketentuan sebagai berikut:

KUALIFIKASI
  • Sarjana (S1) di bidang Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Administrasi Publik, Ekonomi Pembangunan, Pengembangan Sosial atau Masyarakat.

  • Memiliki pengalaman minimal 7 (tujuh) tahun kumulatif, di bidang perencanaan dan pelaksanaan sarana SPAM berbasis masyarakat.

  • 3 tahun pengalaman kumulatif dalam perencanaan dan penganggaran untuk pemerintah daerah, advokasi kepada pemerintah daerah, serta pendampingan untuk program- program pemerintah daerah bidang air minum dan sanitasi

  • Memiliki Pengalaman dalam pelaksanaan program yang memperoleh pendanaan dari Bank Dunia dan badan lain.

  • Memiliki pengalaman dalam Pelaksanaan Program Pamsimas, lebih diutamakan.

  • Berdomisili di Provinsi sasaran Program yang sedang membutuhkan posisi District Coordinator (DC) pada pengumuman ini, lebih diutamakan.

  • Memiliki kesehatan yang baik hingga tidak mengganggu proses seleksi;

  • Tidak pernah melakukan tindakan kriminal, termasuk korupsi, kolusi dan nepotisme di masyarakat maupun pada saat melaksanakan pendampingan program-program pemberdayaan.

SYARAT & KETENTUAN
  • Pendaftar harus melakukan registrasi online di website Pamsimas

  • Pendaftar wajib mengisi data dengan lengkap dan benar data diri pada form Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang dapat diunduh di pengumuman ini;

  • Pendaftar wajib mengirimkan form Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan dokumen pendukung ke email yang sudah ditetapkan dengan mencantumkan lokasi Provinsi peminatannya pada SUBJECT EMAIL dengan contoh: (Nama Provinsi), (Nama Calon) Lamaran Calon District Cordinator;

  • Pendaftar wajib mencantumkan alamat email dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

  • Pendaftar wajib mencantumkan nama dan alamat sesuai dengan nomor KTP atau NIK.

Pendaftaran

Dibuka sejak pengumuman ini diumumkan, Kamis 24 September 2020 dan ditutup Kamis 1 Oktober 2020 Pukul 17.00 WIB.

Kirimkan Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan lamaran lengkap dalam 1 (satu) berkas file dengan format ZIP atau RAR melalu email: penerimaandcpamsimas3@gmail.com.

Download Format CV
Pendaftaran Online

Seluruh proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi DC Program Pamsimas dan pertimbangan kebutuhan program yang akan di panggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Kandidat perempuan yang memenuh kualifikasi sangat disarankan untuk melamar. Bagi Pelamar yang memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang ditetapkan maka akan dilakukan seleksi wawancara di Ibu Kota Provinsi atau melalui video conference/teleconfrence, Tim Seleksi tidak menanggung biaya apapun bagi pelamar yang mengikuti seleksi wawancara.

Informasi mengenai Pamsimas, silakan kunjungi: www.pamsimas.org dan SMS Layanan Informasi dan
Pengaduan (Liput) di Nomor: 0818 0895 2148.