METROSULTENG.com-Pamsimas ROMS 16 (Regional Oversight Management Service 16), Kabupaten Banggai Kepulauan, menggelar kegiatan Pelatihan Penguatan Pemerintah Kecamatan dan Desa dalam rangka Pengintegrasikan PJM-ProAksi dan RKM kedalam Perencanaan dan Penganggaran Desa yang dilaksanakan selama kurang lebih 3 hari efektif sejak tanggal 2 hingga 5 Desember 2019.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Banggai Kepulauan Rahmad Labou, S.STP., MAP yang di dampingi oleh TA-CB Pamsimas Provinsi Sulawesi Tengah Abdul KS. Nazer yang juga hadir sebagai Pemandu Utama dalam kegiatan pelatihan ini di Aula Hotel Sidapore Salakan (03/12/2019).

Dalam arahan pembukaaannya Rahmad Labou menyatakan bahwa, pada dasarkan Pemda Banggai Kepulauan dalam hal ini Dinas PMD mengucapkan terima kasih atas hasil kerja kerja Pamsimas di daerah ini yang telah banyak memberi solusi atas permasalahan air bersih dan sanitasi dibeberapa desa yang ada di kabupaten Banggai Kepulauan.

Walaupun diakui bahwa masih cukup banyak desa yang kondisinya saat ini masih kesulitan mendapatkan akses air bersih untuk kebutuhan masak mandi dan cuci yang disebabkan oleh banyak faktor diantaranya faktor tipologi desa yang memiliki sumber air bersih yang jauh atau lebih rendah letak sumber airnya dari desa.

Selengkapnya