Palembang, Sumsel – Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pamsimas III ROMS 5 Provinsi Sumatera Selatan Dihadiri Oleh PPK Wilayah I SatkerPAM BM Henny Wardhany Simarmata, ST, M.Sc, Ketua PPMU Pamsimas Provinsi Sumatera Selatan Jalo H. Pardede, SE, Ak, Kasatker PSPAM Provinsi Sumatera Selatan Richard R.W, ST, MT, TA Monev Wil I CMAC Agus Danardono, Korprop STBM Sumatera Selatan Suriyanita, SKM dan Tim ROMS 5 Provinsi Sumatera Selatan. Adapun peserta Rakor Pamsimas III ini dihadiri oleh DC, Co DC, DFMA & DEAO dari 13 Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan.

Acara Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Ketua PPMU Pamsimas Sumatera Selatan Jalo H Pardede, SE, Ak. yang menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pamsimas III semua komponen yang terkait harus bersinergi untuk mencapai apa yang menjadi target Pamsimas III, yaitu 100-0-100.

Dalam arahannya PPK Wilayah I Satker PAM BM Henny Wardhany Simarmata, ST, Msc menyampaikan bahwa Tim Provinsi dan Tim Kabupaten harus mempunyai target target pencapaian untuk mencapai universal akses. Dibutuhkan kerja keras dan semangat yang tinggi untuk mencapai target yang telah dibuat. Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan agar peran Co. DC harus maksimal dalam pendampingan terhadap BPSPAM yang masih belum ada iuran,belum ada pembukuan yang baik, serta iuran yang masih dibawah BOP. Diharapkan kedepan semua masalah terkait BPSPAM dapat terselesaikan. Sangat banyak masukan & saran yang diberikan untuk Tim Pamsimas Provinsi Sumatera Selatan agar kedepan dapat menjadi lebih baik.

Pada hari pertama pelaksanaan rapat koordinasi ROMS Provinsi menyampaikan paparan target dan progres kegiatan yang telah dicapai oleh Tim ROMS 5 Sumatera Selatan yang dalam hal ini disampaikan oleh Provincial Coordinator Sumatera Selatan Ir. Sofiarman Pito, MM. Di hari kedua acara rapat koordinasi dimulai pada pukul 08.00 Wib, masing masing tim DMS memaparkan progress kegiatan kabupaten, target kabupaten, masalah yang dihadapi serta strategi penyelesaian. Acara berlangsung hingga pukul 01.00 Wib dini hari.

Rapat Koordinasi yang berlangsung selama 3 hari ini (19-21 Juni 2017), memfokuskan pada identifikasi masalah dan strategi dalam pemecahan masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan. Sehingga Tim ROMS dapat melakukan inovasi dan terobosan agar semua yang direncanakan dapat berjalan dan berhasil baik sesuai dengan yang direncanakan. Acara Rapat Koordinasi ini ditutup oleh Provincial Coordinator Sumatera Selatan Ir. Sofiarman Pito, MM. (Syahrul Aziz-FMS Prov. Sumsel; Deddy Setiawan-Asst.MIS/Web Admin CMAC)