TENTANG SIM PAMSIMAS

Mekanisme Pelaporan SIM

Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pamsimas adalah sebuah sistem yang dirancang untuk memantau dan mengevaluasi capaian pelaksanaan dari Program Pamsimas di lapangan melalui mekanisme pengelolaan data dan informasi yang terpadu, terbuka dan dapat diakses oleh siapapun dimanapun. Keluaran data dan informasi yang dihasilkan akan dimanfaatkan dalam kegiatan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan kegiatan Pamsimas.

SIM Pamsimas adalah satu-satunya sumber data resmi Program Pamsimas. Semua data-data yang bersumber dari SIM Pamsimas dianggap 100% benar, sampai ada pembuktian terbalik dan dikoreksi oleh pengelola SIM. Sehingga menjadi sangat penting untuk selalu mencantumkan sumber data dan referensi tanggal pengunduhan data SIM.

EXECUTIVE INFORMATION SYSTEM

Adalah sajian informasi capaian progres Pamsimas khusus bagi para eksekutif atau pemegang keputusan dan pihak-pihak terkait. Ketersediaan informasi ini diharapkan dapat membantu pengidentifikasian masalah, pencarian solusi, dan menjadi dasar dalam proses perencanaan yang sifatnya strategis bagi program Pamsimas kedepannya. *(Sebagian konten masih dalam persiapan).

Laporan Eksekutif

Pilih data yang Anda butuhkan

  • Capaian program Pamsimas berdasarkan data SIM.

  • Layanan Informasi & Pengaduan (LIP)

PETA

Melihat perkembangan program Pamsimas berbasis peta sederhana.

CARI DATA DESA

Menelusuri data Pamsimas berdasarkan nama desa.
Silahkan masukan nama desa yang ingin Anda cari lalu tekan ENTER.

KONTRAK JASA KONSULTAN

Secara garis besar kontrak kerja didalam Program Pamsimas dibagi dalam tiga kelompok yaitu kontrak Facilitator Administration Services (FAS), kontrak Regional Oversight Management Services (ROMS) dan kontrak National Management Consultant (NMC). Dokumen-dokumen kontrak tersebut berisikan hak dan kewajiban untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu secara tertulis yang diatur dalam pasal-pasal dan mempunyai kekuatan hukum. Terdapat delapan belas (18) kontrak ROMS dan tiga puluh tiga (33) kontrak FAS untuk tiga puluh tiga (33) Provinsi di Indonesia berserta masing-masing Amandemen kontraknya. Amandemen kontrak memuat perubahan dari ketentuan-ketentuan atau syarat-syarat atau pasal-pasal dalam kontrak dan telah ditandatangani.

KONTRAK NMC

Kesepakatan kerja Pamsimas III diantara Satker PAMBM dengan pihak Manajemen National Management Consultant (NMC)

KONTRAK ROMS

Kesepakatan kerja Pamsimas III diantara PPK Pembinaan Wilayah I/II/III Satker PAMBM dengan Manajemen ROMS

KONTRAK FAS

Kesepakatan kerja diantara PPK Pembinaan Teknis Pengembangan SPAMS Satker PSPAM Provinsi dengan Manajemen FAS

ARSIP KONTRAK

Kumpulan dokumen-dokumen kontrak jasa konsultan program Pamsimas periode I & II ( NMC, ROMS, TDS)

APLIKASI INTERNAL

Bagi Anda khususnya, Data Managemen Analist (DMA) atau pelaku pengelola SIM, silahkan gunakan link aplikasi berikut untuk memperbaharui data-data Pamsimas. Data salah akan menghasilkan pelaporan yang salah!. Karena itu PASTIKAN data yang dimasukan benar dan sesuai standar aplikasi.